Kamis, 04 April 2019

GOOD MORNING

"Good morning, Bunda." Sapaan ceria dari si gadis kecil berusia 7 tahun itu membuatku tersentak.


"Good morning juga anak soliha bunda. Wwwiih tumben nih, sapa paginya pake bahasa Inggris segala. Kenapa ya ..." Sedilikku sambil mencolek pipinya.

"Shahia tu tiba-tiba inget sama Kak Imane, Bun. Dulu, pas Kak Imane tinggal sama kita, kalau pagi, kak Imane bangun tidur selalu bilang good morning sambil meluk Bunda. Shahia kangen deh sama Kak Imane. Kak Imane tu tinggal di mana, Bun? Shahia kok lupa. Di sana jam berapa ya Bun?"

"Eeehh iya ya, kita udah agak lama gak ngobrol dengan Kak Imane di WA dan video call. Kak Imane tinggal di Paris, Sayang. Paris dengan Semarang bedanya 5 jam. Lebih cepat kita, jadi kalau sekarang jam 6 pagi di sini, di tempat Kak Imane masih jam 1 pagi."

"Ooh gitu ya, Kak Imane pasti masih bobok ya Bun. Nanti aja kita WA Kak Imane ya."

"Oke siap! Sekarang anak soliha bunda siap-siap berangkat ke sekolah yuk. Mandi, pakai baju muslim, nanti Bunda foto dan dikirim ke Kak Imane."

"Siap, Bunda!"

***

Imane Tazi, mahasiswi salah satu Universitas di Perancis, muslimah asal Maroko ini pernah tinggal bersama kami selama 1,5 bulan.

Kak Imane, begitu anak-anak memanggil anak angkatku ini. Menjadi orang tua angkat untuk mahasiswi asing selama dia ada project di Semarang adalah pengalaman yang menyenangkan. Selain meluweskan conversation bagiku, anak-anak juga bisa belajar banyak dari Imane. Bukan hanya belajar praktik bahasa Inggris, tapi juga budaya mereka. 

Kami banyak bertukar cerita, Imane tidak hanya bercerita tentang kebiasaan orang-orang Perancis, tapi dia juga banyak bercerita tentang tradisi dan budaya Maroko. Termasuk makanan khas, pakaian khas dan sebagainya.

Dan salah satunya adalah kebiasaan menyapa "Good Morning" saat bangun pagi, keluar dari kamar dan menemui anggota keluarga lain, Imane dengan hangat akan menyapa serta memeluk dan mencium kami.

Ah, anakku bercerita pengalamannya pagi ini dengan bahasa yang sederhana. Tapi aku yakin, memori tentang Imane tak sesederhana "good morning" yang dia ucapkan. Alhamdulillah, persaudaraan kami tetap hangat, meski Imane berada di belahan bumi lain.









#kelasmenulisonline
#kelompokF4
#saskia
#day12

***

#hari8
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.


Salam kenal,


Hessa Kartika