Selasa, 09 April 2019

MASA ITU TELAH TIBA



Membersamai teman-teman di kelas matrikulasi IIP batch #7 regional Semarang selama 9 pekan adalah suatu pengalaman yang "uwooooww".

Bahkan dari mereka, aku belajar banyak hal. MasyaAllah ...

Curhatan yang mendekatkan kami secara personal, ungkapan kebahagiaan karena mereka merasa lega menumpahkan rasa, sesunguhnya bukan mereka yang berterimakasih, tapi aku!

Ya ... aku yang lebih berterimakasih kepada mereka atas segala hal yang mereka bagikan padaku. Belajar dari pengalaman kehidupan pribadi teman-teman bukanlah hal yang bisa didapatkan oleh semua orang bukan?

Dan ya ... Allah memberiku kesempatan untuk belajar bersama mereka, sekaligus amanah untuk mendengarkan mereka, bahkan tak jarang, diriku yang masuh fakir ilmu ini disambut hangat saat memberikan masukan, ide atau pun saran sebagai alternatif solusi untuk masalah yang mereka hadapi.

Bukankah jika kita bermanfaat untuk orang lain, sudah seharusnya aku yang berterima kasih? Karena tanpa mereka, apalah artinya dirku ini, menjadi tidak atau kurang bermanfaat bagi orang lain bukan?

MasyaAllah ... pengalaman 9 pekan begitu menggelora. Semangat belajar mereka pun melecutkan semangatku untuk lebih banyak belajar lagi ...

"Berubah atau kalah" sebuah ending penutup perkuliahan yang dianggap sangat nampol bagi semua mahasiswi matrikulasi IIP Regional Semarang.

Bersyukur atas banyak hal hari ini, terutama kesempatan menjadi fasilitator di batch #7 ini. Semoga perjumpaan kami dan kebersamaan kami selama 9 pekan ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah... Aaamiin Allahumma Aaamiin ....





#kelasmenulisonline
#kelompokF4
#saskia

#day21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.


Salam kenal,


Hessa Kartika