Kamis, 11 April 2019

TERGUYUR DOA, TERBALUT JANJI

"Bundaaaaa, selamat ulang tahun." Teriakan kompak dari kedua krucilku pagi itu membuat awal hariku haru. 


Kupeluk kedua amanah titipan Allah dengan haru. Air mata menitik karena bahagia, anak-anak mengingat hari lahir bundanya, bahkan memberikan surprise ala kadar ala mereka, yang nyatanya sukses membuatku terkesima.


Alhamdulillah ... terimakasih Ya Rabb, Engkau titipkan amanah yang begitu menyayangi hamba.


"Bunda berarti minta kado boleh dong ya?" tanyaku memecah suasana syahdu di antara kami bertiga, yaaa bertiga aja, aku, Kak Aksan dan Kak Shahia, Lula kemana? Masih teler melingkar di kasur.


"Bunda mau kado apa? Jangan yang mahal-mahal." Jawab Aksan polos.


Aku terkekeh sesaaat. "Gak mahal kok, ga pake uang malah."


"Apa tuh?" Shahia mulai kepo.


"Bunda minta dikadoin suasana damai aja. Kakak-adik saling menyayangi, saling membantu. Yang akur, yang kompak. Bicaranya yang lembut dan ramah, No teriak-teriak. Boleh ya dikado janji?"


"Hmmm ... insyaAllah Bunda. Tuh, Shah, dengerin Bunda. Janji yuk kita," Aksan memberi komando sambil menyodorkan kelingkingnya di depan Shahia, adiknya.


"Oke Kak. Kakak juga, kalau ngomong sama Shahia yang pelan aja. Kalau minta tolong yang sopan kaya kata Bunda. Pake kata "tolong" gitu loh." Shahia menjawab antusias.


Fix clear mereka memberiku kado "Sebuah Janji".


Tak berhenti di situ syukurku, di ruang virtual, ternyata ratusan sahabat mengguyurku dengan doa-doa indah. MasyaAllah ...


Aku speechless dibuatnya. Semoga Allah kabulkan doa-doa indah yang membajiriku hari ini, semoga Allah ijabah sisa usiaku bermanfaat dan berkah. Aaamiin Allahumma Aamiin.


Jazzakumullah khoiron katsiro geeeenkkssss.... ga bisa aku sebutin satu per satu.


Pasukan Pejuang Literasi, Ibu Profesional Semarang, Kelas Matrikulasi batch #7 Semarang, Tim dapur KIP Publishing, Temen-temen Komunitas Kesehatan Islami, bahkan sahabat-sahabat masa sekolah, kuliah, seperjuangan dalam dunia tulis menulis dan lain sebagainya....


Terimakasih, xie xie, gumowa, arigato gozhaimashu, mercy, thankyou, syukron katsiro atas guyuran doanya.


Fix hari ini terguyur doa dan terbalut janji. Doa dari ratusan sahabat solih-soliha, dan terbalut kado, janji krucilku untuk lebih saling menyayangi satu sama lain.


Allah Maha Mengabulkan semua doa hamba-Nya. Aaamiin ...


#jurnalSyukur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.


Salam kenal,


Hessa Kartika