Selasa, 07 Mei 2019

KOMPAK BERAKTIVITAS DI BULAN RAMADHAN




Mengisi bulan Ramadhan dengan memperbanyak aktivitas ibadah tentu sudah menjadi sebuah keharusan. Apalagi, di awal bulan Ramadhan ini, anak-anak libur sekolah. Sekolah memberikan kesempatan untuk beradaptasi dengan menjalankan puasa di rumah, tanpa kegiatan sekolah.


Aksan dan Shahia sepakat, bahwa belajar mengaji bersama menjadi agenda Ramadhan tahun ini. Tarawih, dan bahkan shalat wajib ke masjid bersama-sama menjadi bagian dari kesepatakan keduanya. Pagi ini aku masih riweh dengan si bungsu yang memang lengket kaya permen karet denganku. Bahkan saat aku habiskan waktu dengan tilawah pun dia maunya duduk di pangkuanku. 

Shahia yang merengek mengantri ingin disimak ngaji jilid dua-nya harus bersabar dengan monopoli adiknya terhadap diriku. Akhirnya, Aksan, si sulung menawarkan diri.


"Shah, sini ngaji sama Kakak aja. Mau ga?"

"Emang Kakak bisa?"

"Yeee ... ngremehin Kakak! Kakak kan udah sampai ghorib. Bisa lah kalau ngajarin kamu yang masih jilid dua."

"Emangnya boleh gitu ya, Bun?" Shahia meminta pendapatku. Aku menganggukkan kepala tanda setuju.

Oke! Masalah terpecahkan, alhamduillah. Mereaka berdua beringsut mengambil posisi berhadapan. Si Kakak bak guru, menyimak dan membenarkan beberapa bacaan adiknya yang masih kurang tepat.



MasyaAllah ... hatiku gerimis! Dasar emak baper!

Sesungguhnya, Allah lah yang menggerakkan hati keduanya sehingga sedemikian enjoy belajar mengenal huruf-huruf yang menjadi aksara firman-firman Allah. 

Satu alasan bersyukur hari ini. Anakku kompak belajar mengeja huruf-huruf hijaiyah tanpa dipandu bundanya. Allah membimbing keduanya, subhanallah wal hamdulillah ....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.


Salam kenal,


Hessa Kartika