Senin, 24 Juni 2019

Mengenal Allah dengan Mensyukuri Ciptaan-Nya



Bukan sekadar "renang". Bukan pula sekadar menjalankan sunah, salah satu cabang olahraga yang disunahkan Nabi. Akan tetapi, juga bisa menjadi sebuah pelajaran berharga agar anak-anak semakin mencintai Allah. Mengagumi semesta, menambah rasa cinta pada Sang Pencipta.

"Bun, asik banget ya renang di sini." Shahia mulai memberi komentar, saat dia mulai "nyemplung" ke kolam yang tidak terlalu dalam.



Hari itu, anak-anak mendapat rezeki tak terduga yang kemudian membawa ketiga krucilku menikmati nuansa kolam renang tertinggi di Indonesia.

Sky Pool Star Hotel Semarang merupakan kolam renang yang mendapatkan rekor Muri sebagai kolam renang terbuka di atas hotel tertinggi di Indonesia.

Berada di lantai 30 Star Hotel, kolam renang ini berada pada ketinggian 99 meter, terbuka dan dengan view kota yang seakan tanpa batas, karena gedung ini juga merupakan gedung tertinggi tak hanya di Kota Semarang, tetapi juga di Provinsi Jawa Tengah. Dengan model infinity ala Marina Bay Sands Singapura. Hotel ini diresmikan pada 12 Desember 2012.

Panorama yang begitu indah terlihat dari kolam di mana mereka mulai berenang, tentunya menjadi materi tersendiri bagiku dalam project menstimulai kecerdasan spiritual.

"Bagus ya Nak langitnya, masyaAllah ....""Iya, Bun. Keren banget ya dari sini, langitnya keliahatan makin indah." Si sulung, Aksan sepakat denganku.

"Itu langit ciptaan Allah. Allah Mahakeren ya Nak."Sambil menanamkan ke anak-anak bahwa ciptaan yang keren tersebut, tentunya Sang Penciptanya pun Mahakeren.
“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat. ”[QS Fatir: 27]

Makna ayat tersebut, gunung jika kita melihat dari kejauhan warnanya biru, namun kompilasi didekati akan berwarna hitam, hijau. Dan kompilasi kita kembali, yg ukuran 1/10 mm, bahkan yg ukurannya mikrometer, juga punya beraneka ragam warna.

Keindahan merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada setiap umatnya. Banyak sekali manusia yang memiliki sebuah keindahan, baik keindahan yang sifatnya haqiqi maupun sababi. Dalam sebuah kehidupan tidak ada ketenangan tidak akan ada pula keindahan. Ketenangan yang di hasilkan oleh orang mukmin akan menambah suatu keimanan. Allah SWT berfirman: 

“Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." (QS. Al Fath [48]: 4).

Alhamdulillah, hari ini anak-anakku belajar bahwa Allah SWT menciptakan bumi, langit dan seisinya adalah untuk mengindahkan manusia serta mengharuskan manusia untuk menjaga dan melestarikannya. Dengan begitu kita harus menjaga titipan segala isi alam ini, demi terciptanya keindahan yang Allah berikan.Rasulullah bersabda, “sesungguhnya Allah maha indah, dan mencintai keindahan. Dengan demikian, jika makhluk mencintai sebuah keindahan, maka dia akan dicintai pula oleh Allah SWT."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.


Salam kenal,


Hessa Kartika