Jumat, 27 Desember 2019

#7 : BUKU LEBIH RAPI, KARDUS BEKAS PUN TAK MENUMPUK LAGI



Si bungsu Lula memang masih rajin minum susu formula. Alhasil kardus bekas susu menumpuk. Aku memang jarang membuang kardus-kardus bekas susu tersebut, selain bisa aku gunakan untuk packing saat mengirim pesanan buku atau formula sabun ramah lingkungan yang aku jual, juga kadang menjadi ide untuk bebikinan mainan dengan anak-anak, terumata Shahia dan Lula.

Kali ini, aku ingin Shahia memiliki ide supaya kardus-kardus susu ini lebih bermanfaat. Kubuka almari bukunya yang agak berantakan. Lalu aku berikan ide kepada Shahia, bagaimana jika membuat kotak buku dengan bahan kardus bekas tersebut.

Aku meraih ponsel pintarku, membuka laman browser dan segera mengetik kata kunci. "Kulakan Ide" judulnya. Aku ketik, kreasi kardus bekas susu.

Di sana ada beberapa cara mengkreasikan kardus bekas susu, akan tetapi memang membutuhkan beberapa bahan yang kami belum punya. Alhasil, aku dan Shahia berdiskusi untuk membuat desain, akan dibuat apa dan seperti apa bentuknya kardus-kardus ini. 

Dan kemudian gunting, penggaris, kerta pembungkus dari amplop bekas berwarna coklat, isolasi, semua sudah kami siapkan. Dan kemudian ... taraaaa ... hasilnya dari dua kardus bekas susu Lula, kami membuat wadah buku yang terdiri dari empat sekat. 

Shahia dengan semangat merapikan buku-bukunya ke dalam sekat-sekat tersebut. Meja belajarnya pun nampak lebih rapi, karena buku-bukunya sudah tertata. 

Buku jadi lebih tertata rapi, kardus bekas pun tak menumpuk lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.


Salam kenal,


Hessa Kartika